Sukses

Lampu Lalu Lintas Mati, Arah Jl Sabang Jakarta Macet 1 Km

Tidak tampak petugas kepolisian di lokasi untuk mengurai kemacetan.

Kemacetan lalu lintas mengular sepanjang 1 km di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, hingga Jalan KH Wahid Hasyim (Jl. Sabang) dan arah sebaliknya. Macet terjadi karena lampu lalu lintas di Jalan KH Wahid Hasyim tidak berfungsi.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (6/2/2014), kendaraan di perempatan menuju Monas dan Tugu Tani serta Sarinah ini hampir tidak bergerak. Bunyi klakson baik dari kendaraan roda 2 maupun roda 4 pun bersahutan. Tidak tampak petugas kepolisian di lokasi untuk mengurai kemacetan.

Hal ini disayangkan pengendara motor yang ikut terjebak kemacetan, Rohman (26). Dia mengaku sudah lebih dari 30 menit berada di Jalan Cokro Aminoto. "Ini polisi pada kemana ya? Macet banget. Saya mau ke Sarinah," ujar Rohman.

Warga sekitar juga membantu mengurai kemacetan tersebut. "Ya kasihan lah biasanya nggak macet parah begini, kita sebisanya ngurai macet," ujar beberapa warga sekitar.

Pada Rabu kemarin, Jalan KH Wahid Hasyim menuju arah Sabang Sarinah tergenang banjir dengan ketinggian 20-40 cm, karena diguyur hujan semalaman dan tidak berfungsinya sistem drainase dengan baik.

Saat ini banjir sudah surut sejak Rabu sore. "Sudah nggak ada genangan lagi. Kemarin sih iya ada banjir sampe selutut," ucap warga sekitar yang enggan disebut namanya itu. (Mvi/Yus)

Baca juga:

Sejumlah Wilayah Jakarta Masih Padam Akibat Banjir
Rugi Rp 12 M Akibat Banjir, Pengusaha `Menjerit` ke Jokowi
Depan MOI Kelapa Gading Banjir Lagi, Motor Nekat Lawan Arah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.