Sukses

Ahok Kebut Bangun Saluran Khusus Kabel dan Fiber Optik

Penempatan utilitas berupa kabel dan fiber optic di saluran air Jakarta, menjadi permasalahan yang belum dapat diselesaikan hingga kini.

Penempatan utilitas berupa kabel dan fiber optic di saluran air Jakarta menjadi permasalahan yang belum dapat diselesaikan. Pemprov DKI memastikan memulai pembangunan ducting atau saluran khusus untuk membenahi kabel dan fiber optik di Ibukota.

"Kan (utilitas) salah satu penyebab banjir. Jadi kita lagi mau membuat ducting. Saya kira tahun ini kalau udah jadi, bisa mulai," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kamis (6/2/2014).

Untuk itu, dirinya akan memberi instruksi kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera membangun ducting di sejumlah titik yang dinilai utilitasnya menyalahi aturan. Selain itu agar Dinas PU mencari investor untuk proyek pembangunan ducting tersebut.

Dengan begitu, instansi atau perusahaan yang memiliki utilitas dapat memindahkan jaringan kabel dan fiber optiknya dari saluran air ke ducting. Adanya ducting juga diharapkan dapat menata dan merapikan penempatan utilitas.

"Ducting itu penting. Kita tawarin ke swasta, penginnya biar kabel-kabelnya mereka rapi," ujar Basuki yang karib disapa Ahok itu. (Mut/Ism)

Baca juga:
Ahok Ancam Pidanakan Proyek Perusak Trotoar
Bikin Waduk Baru, Ahok: Karena Waduk Lama Tidak Kuat
Bolak-balik Tambal Jalan, Ahok: Ibukota Kok Kayak Kampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.