Sukses

Teka-teki Tewasnya 2 Turis Australia di Bali Jadi Terpopuler

Diduga, penyebab kematian 2 turis itu adalah sebuah kombinasi langka dari keracunan ikan dan asma berkepanjangan.

Teka-teki kematian 2 turis asal Australia di Bali, Noelene Gaye Bischoff (54) dan anak perempuannya, Yvana Jeana Yuri Bischoff (14) terkuak. Diduga, penyebab kematian 2 turis itu adalah sebuah kombinasi langka dari keracunan ikan dan asma berkepanjangan.

Kakak Noelene, Malcolm Bischoff dan keluarganya bicara dengan otoritas koroner di Australia Selasa kemarin. Mereka diberi penjelasan singkat tentang potensi penyebab kematian tragis ibu dan anak tersebut.

Kepada The Courier-Mail, Malcolm mengatakan, aparat mengindikasikan bahwa keracunan tipe scombroid adalah penyebabnya.

Berita itu menjadi artikel paling populer Liputan6.com pada 5 Februari 2014. Selain berita tersebut, artikel soal penyebab banjir di sekitar Istana Merdeka juga palins disukai oleh pembaca.

Berikut 5 berita terpopuler Liputan6.com pada Rabu 5 Februari 2014:

1. Teka-teki Kematian 2 Turis Australia di Bali Terkuak

Liburan Noelene Gaye Bischoff (54) dan anak perempuannya, Yvana Jeana Yuri Bischoff (14) di Bali berujung maut. Dua turis asal Australia tersebut menghembuskan nafas terakhir di Pulau Dewata.

Kini, penyebab nyawa mereka melayang mungkin telah tersingkap: sebuah kombinasi langka dari keracunan ikan dan asma berkepanjangan.

2. Tak Bisa Jawab Matematika, Murid Dicambuk Guru Hingga Tewas

Bocah berusia 8 tahun di India, Sujit tewas setelah dicambuk oleh gurunya. gara-garanya sepele: Sujit tak bisa menjawab soal matematika.

Bocah bernama lengkap Sujit Munda itu dikabarkan meninggal pada hari Minggu 2 Februari, seminggu setelah sakit parah menyusul hukuman cambuk yang dilakukan oleh gurunya.

"Ayah Sujit pun kemudian melaporkan insiden kematian, yang diduga ulah guru matematikanya ke polisi," ungkap Mohammad Arshad Hussain seperti dimuat Al Jazeera.

3. Arkeolog Klaim Temukan Tempat Kelahiran Nabi Ibrahim

Tim arkeolog asal Inggris menemukan sebuah kompleks kuno yang mereka klaim sebagai wilayah paling potensial sebagai tempat kelahiran Nabi Ibrahim.

Kompleks yang diperkirakan berusia 4.000 tahun lalu itu terletak di dekat Kota zaman Sumerio Kuno bernama Ur di Irak, yang menurut Alkitab dinyatakan sebagai rumah Nabi Ibrahim.

Penggalian kamar-kamar pada bangunan tempo dulu itu digali berdasarkan teknologi modern dan pencitraan satelit. Ruang itu diyakini sebagai kompleks pemerintahan di kota paling awal dunia.

4. `Ronde 2` Ahok Vs Haji Lulung

Wakil Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Ketua DPRD Haji Lulung kembali terlibat perang usat syaraf. Jika dulu dipicu soal penggusuran PKL di Tanah Abang, kini soal relokasi warega di Kampung Pulo.

Ahok mengatakan sampai kiamat Kampung Pulo akan tetap banjir. Pernyataan itu dianggap Lulung sebagai ungkapan pesimis. Lulung menyarankan Ahok mundur dari jabatannya.

5. Ini Penyebab Banjir di Kawasan Istana Merdeka

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Rabu (5/2/2014) pagi, membuat kawasan di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat, banjir. Macet pun tak terelakkan.

Menurut keterangan yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, air membanjiri kawasan Istana Merdeka sejak pukul 09.05 WIB.

"Akibat meluapnya kali di Jalan Abdul Muis, Kali Pasar Baru, dan sekitarnya," tulis BPBD DKI Jakarta di laman Facebook-nya.

(Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini