Sukses

Sebagian Jakarta Hujan Kamis Dinihari, Waduk Pluit Siaga I

ujan mulai mengguyur pada pukul 03.00 WIB dinihari.

Hujan mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Kamis dini hari, (6/2/2014). Hujan mulai mengguyur pada pukul 03.00 WIB.

Di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, hujan mengguyur dengan intensitas sedang. Hujan juga mengguyur wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Sementara, berdasarkan data dari BPPT, tinggi permukaan air di Waduk Pluit mencapai 80 centimeter pada pukul 02.00 WIB. Status Siaga I. Pada Rabu malam kemarin, sejumlah warga mengungsi akibat meluapnya Waduk Pluit.

Ketinggian muka air di Pintu Air Manggarai pada pukul 02.00 WIB mencapai 760 centimeter. Ketinggian air itu stabil sejak pukul 00.00 WIB. Statusnya Siaga III.

Status Siaga III juga diberlakukan di Pintu Air Karet. Ketinggian muka air di Pintu Air Karen mencapai 470 centimeter. Kondisi itu bertahan sejak pukul 00.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Sementara, Pintu Air Pos Pasar Ikan juga berstatus Siaga III. Ketinggian muka air mencapai 165 centimeter. Demikian pula dengan Pintu Air Pos Angke Hulu.

Pintu Air Katulampa, Bogor, Jawa Barat, berstatus Normal dengan ketinggian muka air 70 centimeter. Pos Depok Normal dengan tinggi muka air 185 centimeter.

Sementara, Traficc Management Center Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro juga menginformasikan sebagian wilayah Ibukota diguyur hujan.

"Sebagian besar wilayah DKI diguyur hujan deras disertai angin kencang, hati- hati dan waspadai jalan rusak yg tertutup genangan air," demikian tulis TMC Polda Mteo Jaya. (Eks)

Baca juga:
Air Waduk Puit Meluap, Warga Penjaringan Mengungsi
Banjir Jakarta Mulai Mencari Tempat yang 'Tinggi'
Imbas Banjir, Jalanan Jakarta Padat Hingga Malam Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini