Sukses

Debat Capres di Bandung, Pramono Edhie Siap Jawab Isu Ekonomi

Peserta konvensi Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo akan mengusung isu ekonomi dan politik dalam debat kebangsaan pada sore nanti.

Rangkaian acara debat Konvensi Capres Partai Demokrat (PD) dilanjutkan Rabu (5/2/2014) ini di Bandung, Jawa Barat. Ajang itu akan dimanfaatkan sebagai bagian dari upaya memperkenalkan diri dengan masyarakat di provinsi itu.

Salah satu peserta konvensi, Pramono Edhie Wibowo menyatakan sudah mempersiapkan diri untuk memaparkan jawaban-jawabannya atas tema bidang ekonomi dan politik pada debat kali ini.

"Masyarakat khususnya di Jawa Barat dan media massa bisa melihat langsung debat bernegara di mana saya bersama 10 peserta lain akan menyampaikan buah pikiran seputar isu lokal bidang ekonomi dan politik," kata Pramono Edhie, dalam keterangannya kepada Liputan6.com di Jakarta.

Pramono menjelaskan, debat bernegara yang digelar oleh Komite Konvensi Partai Demokrat di Pulau Jawa, khususnya provinsi Jawa Barat, memiliki arti yang sangat strategis bagi PD dan peserta konvensi. Sebab hampir setengah dari jumlah populasi Indonesia tinggal dan bekerja di Pulau Jawa.

"Kontribusi Jawa Barat dalam pemilu nanti dilaporkan ada di kisaran 19,8%. angka ini adalah angka yang cukup besar. Saya berharap masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung untuk turut aktif dalam pesta demokrasi 2014 dengan memberikan suara dan memilih pemimpin yang benar," imbuhnya.

Mantan Kepala Staf TNI Agkatan Darat (KASAD) yang juga pernah menjabat Pangdam Siliwangi ini juga menilai pentingnya menggunakan hak pilih dalam menentukan masa depan bangsa. Dan yang terpenting menurutnya, masyarakat harus cerdas dalam mengenali dan memilih pemimpin dalam pemilu nanti.

"Kita harus memiliki rasa optimis, gali informasi sebanyak mungkin dan kenali capres dengan baik, rasanya masih banyak orang baik dan berkualitas serta perduli terhadap bangsa ini," tegas adik ipar Presiden SBY itu.

Debat pertama sebelumnya sudah dilaksanakan di 2 kota yaitu Medan dan Palembang. Dalam rangkaian debat kebangsaaan ini, 11 peserta konvensi wajib mengikuti kegiatan tersebut karena merupakan proses memperkenalkan diri kepada masyarakat secara langsung terhadap calon yang akan diusung Partai Demokrat untuk Pilpres mendatang. (Adm/Mut)

Baca Juga:
Road Show Konvensi Demokrat Rabu Sore, 11 Peserta Adu Debat
Cuma 6 Peserta Konvensi Capres Demokrat Yang Ikut Debat Di Medan
Jadi Kandidat Capres, Pramono Edhie Sosialisasi ke Warga Jabar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.