Sukses

Road Show Konvensi Demokrat Rabu Sore, 11 Peserta Adu Debat

Road Show debat kandidat Partai Demokrat digelar di kota Kembang, Bandung. 11 Peserta konvensi bertarung di acara itu.

Setelah road show debat kandidat Konvensi Partai Demokrat di Medan, Sumatera Utara pada Selasa 21 Januari 2014, dan Palembang, Sumatra Selatan, pada Sabtu 25 Januari 2014, lantas road show konvensi partai berlambang mercy itu selanjutnya akan digelar di kota Kembang, Bandung Jawa Barat, Rabu sore ini.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com (5/2/2014), acara konvensi beragendakan debat terbuka itu direncakan akan diikuti oleh 11 peserta, dan rencana pelaksanannya pun digelar di Harris Hotel and Conventions Festival CityLink Bandung.

Konvensi Capres ala Partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu bertemakan "Debat Bernegara 11 Capres Konvensi Partai Demokrat". Bahkan tidak kurang dari 1.000 undangan dari berbagai kalangan disebar untuk menyaksikan acara tersebut.

Adapun topik debat itu mengambil isu tentang politik dan ekonomi, hal itu dibahas karena disesuikan dengan karakteristik tempat berlangsungnya acara tersebut. Pramono Edhie Wibowo salah satu peserta mengaku dirinya akan menyampaikan buah pikiran tentang topik yang akan didebatkan itu.

"Saya bersama 10 peserta lain akan menyampaikan buah pikiran melalui beberapa pertanyaan seputar isu lokal seperti politik, ekonomi, sosial budaya, dan hubungan internasional,'' kata Pramono Edhie dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Selasa 28 Januari 2014.

Debat itu akan dibagi dalam 2 sesi, yaitu 5 peserta di sesi pertama dan 6 peserta pada sesi kedua. Sesi pertama dilaksanakan pukul 15.30-18.00 WIB, sementara untuk sesi kedua dilaksanakan pukul 19.45-22.15 WIB. Acara ini dilaksanakan pada hari kerja. Bagaimana para peserta yang masih menduduki jabatan di negeri ini bisa hadir?

Ada pun ke-11 peserta yang akan bertarung yakni Menteri BUMN Dahlan Iskan, Mantan Memperindag Gita Wirjawan, Akademisi Anies Baswedan, Mantan Dubes Amerika Serikat Dino Patti Djalal, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto, Wakil Ketua BPK Ali Masykur Musa, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Marzuki Alie, Mantan Kasad Pramono Edhie, dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang. (Edo/Tnt)

Baca juga :

Cuma 6 Peserta Konvensi Capres Demokrat Yang Ikut Debat Di Medan
Jadi Kandidat Capres, Pramono Edhie Sosialisasi ke Warga Jabar
Jadi Kandidat Capres, Pramono Edhie Sowan ke Tokoh Veteran
Pramono Edhie - Dahlan Iskan `Adu` Teori Soal Praktik Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.