Sukses

[VIDEO] Banjir Bekasi, Motor Mogok Terjebak Genangan Air 50 Cm

Ratusan sepeda motor di Bekasi, Jawa Barat, terjebak banjir dan mogok. Efek hujan deras.

Ratusan sepeda motor di Bekasi, Jawa Barat, terjebak banjir dan mogok akibat jalan tergenang air setinggi 50 centimeter hingga 1 meter. Ribuan rumah di perkampungan dan perumahan di 12 kecamatan juga terendam air mulai 1-2 meter. Aktivitas warga pun lumpuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (5/2/2014), ratusan pengendara motor di Bekasi ini harus berjuang keras untuk menuju kantor. Mereka harus melewati genangan air yang cukup tinggi sekitar 50 centimeter di sekitar Jalan Perumahan Pejuang Raya.

Seorang pengendara motor bahkan terjatuh karena tidak melihat ada lubang di tengah jalan akibat tertutup air. Sebagian pengendara juga terpaksa mendorong motornya karena mogok di tengah jalan.

Beberapa hari ini perjalanan menuju ke kantor memang perjuangan bagi sebagian pekerja. Hujan deras yang kerap muncul di pagi hari membuat sebagian besar jalanan macet. 

Berbeda dengan tahun lalu, hujan yang terus menerus datang membuat mereka harus berkali-kali membersihkan rumah. Terkadang rumah yang telah bersih keesokan harinya bisa tiba-tiba terendam air lagi. (Dan/Ein)

Baca juga:

Stasiun Jakarta Kota Kebanjiran, Ini Perjalanan KRL yang Terimbas
Depan Kampus Trisakti Banjir, Lalu Lintas Macet Parah
Gunung Sahari Banjir, Kendaraan 'Parkir' Hingga Salemba




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini