Sukses

Depan Istana Banjir, Medan Merdeka Utara yang Steril Dibuka

Di Jalan Medan Merdeka Utara di halaman Istana air mencapai ketinggian sekitar 30 Cm.

Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pagi ini membuat beberapa ruas jalan terendam. Seperti di kawasan Monumen Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat dan depan Istana.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (5/2/2014) ruas Jalan Medan Merdeka Barat di Monas, banjir mencapai ketinggian 30 cm. Jalanan masih bisa dilintasi motor dan mobil.

"Nanti dekat patung Arjuna makin tinggi," kata salah satu tukang ojek di kawasan Monas.

Sementara di Jalan Medan Merdeka Utara di depan gerbang Istana air mencapai ketinggian sekitar 30 Cm. Halaman Istana tampak dijaga sekitar 10 orang petugas Paspampres yang memakai jas hujan. Mereka mempersilakan motor melewati jalan yang biasanya steril.

"Tadi saya tanya, Pak boleh nyeberang nggak? Setelah koordinasi, akhirnya boleh, tapi minggir saja tidak boleh deket-deket gerbang," kata pengendara motor yang tak mau disebut namanya.

Sekitar 15 motor mogok saat nekat melintasi Jalan Medan Merdeka yang dekat Istana. Mereka berhenti di depan jalur bus Transjakarta. Sementara itu, Jalan Abdul Muis Tanah Abang, tidak ada genangan air. (Mvi/Ism)

Baca juga:
Lapangan Banteng Banjir, Sekolah Ursula dan SMAN 21 Diliburkan
Banjir 60 Cm di Jalan Gunung Sahari, Lalu Lintas Tak Bergerak
Gangguan Sinyal di Stasiun Kota, KRL Menuju Jakarta Terhambat




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini