Sukses

Jakarta Hujan Rabu Dini Hari, Pintu Air Manggarai Siaga III

Hujan ringan di Jakarta, mendung di Bogor, Bendungan Katulampa dan Pintu Air Manggarai pun berstatus aman.

Meski cuaca mendung di sekitar Bendung Katulampa dan hujan ringan tak merata mengguyur Jakarta, situasi bendungan yang ada di Bogor Jawa Barat aman tidak mengalami kenaikan. Ketinggian air saat ini mencapai angka 80 cm dengan status Siaga IV.

Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, tidak ada perubahan pada kenaikan debit air sejak tadi.

"Sejak tadi (Selasa malam) debit air stabil berada di angka 80 cm. Cuaca mendung, belum ada perubahan," kata Andi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (5/2/2014)

Pantauan Liputan6.com, cuaca di sebagian kota Jakarta, hujan ringan. Hujan silih berganti menguyur beberapa kawasan Ibukota secara bergantian. Dengan intensitas sedang dan dalam waktu singkat. Di kawasan Senayan, Jakarta, waktu hujan hanya sekitar 10 menit dengan intensitas sedang. Sementara di Mangarai sekitar pukul 00.30 WIV, diguyur hujan ringan alias gerimis.

Hal itu dibenarkan oleh petugas penjaga pintu Manggarai, Yulio. Ia mengatakan hujan yang menguyur kawasan Manggarai tak terlalu lama, pukul 01.00 WIB dini hari cuaca sudah berubah menjadi mendung.

"Jam 00.30 WIB hujan ringan sebentar, jam 01.00 WIB mendung saja. Ketinggian debit air 790 cm, dengan status Siaga III," tambah Yulio kepada Liputan6.com. (Edo/Tnt

Baca juga:

Hujan Sepanjang Malam Bendungan Katulampa Siaga IV
Pintu Air Karet Tetap Siaga I Bendungan Katulampa Masih Stabil
Pintu Air Karet Siaga I Katulampa Siaga III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini