Sukses

Anak-anak Berenang di Banjir Green Garden: Asyik, Kaya di Ancol

Banjir yang kembali merendam Jalan Panjang, tepatnya di kompleks perumahan Green Garden menjadi hal yang biasa bagi anak-anak.

Banjir yang kembali merendam Jalan Panjang, tepatnya di kompleks perumahan Green Garden menjadi hal yang biasa bagi anak-anak. Bukannya belajar ataupun bersekolah, beberapa bocah malah asyik merendamkan diri ke air banjir.

Seperti halnya Langga (7) dan 3 temannya yaitu Dana (9), Steven (9), dan Riski (7). Keempat bocah tersebut terlihat asyik berenang di tengah banjir setinggi 50 hingga 70 centimeter di kawasan Green Garden, Jakarta Barat.

Keempat bocah tersebut mengaku saat ini sedang libur bersekolah. Sebab, sekolah mereka di SDN 08 Duri Kepa, Jakarta Barat, sengaja libur akibat banjir yang menggenangi rumah mereka.

"Lagi libur sekolah ini, banjir rumah kita. Makanya kita berenang," kata Lingga di depan kompleks Green Garden, Jakarta Barat, (4/2/2014).

Dengan asyiknya, mereka tak menghiraukan peringatan para warga setempat ataupun petugas kepolisian yang melarang mereka berenang di tengah banjir. Mereka juga terlihat membawa ban mainan yang biasa dipakai berenang di pantai.

"Asik di sini berenang, udah kayak di Ancol," sahut Steven sembari kecipak-kecipuk di air banjir.

Meski terlihat asyik, sebenarnya perilaku keempat bocah itu membahayakan. Sebab, truk-truk dan mobil besar masih terlihat lalu lalang menerobos banjir di kawasan tersebut.

Bukannya menghindari truk dan mobil yang melintas, mereka malah mendekati mobil ataupun truk tersebut sambil menikmati gelombang air banjir yang tercipta karena dilewati truk dan mobil tersebut. (Mut/Sss)

Baca juga:

Banjir Rendam Green Garden, Transjakarta Koridor VIII Dialihkan

Green Garden Banjir, Jalan Panjang ke Daan Mogot Terputus

Akibat Genangan, Operasional 4 Koridor Transjakarta Terganggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini