Sukses

Waketum PPP: Suryadharma Ali Sudah Kosmopolitan

Waketum PPP menilai Suryadharma Ali layak untuk diusung sebagai capres karena memiliki kemampuan yang komplit.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan sosok yang berpeluang untuk maju sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014. Kendati demikian, nama Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dianggap paling kompeten untuk diusung.

"Yang pasti Suryadharma Ali dari internal, eksternal nggak ada. Saya mengutamakan kader PPP. Itu yang pantas, SDA," tegas Wakil Ketua Umum PPP, Hazrul Azwar, di gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Menurutnya, SDA punya kapasitas berskala nasional. Mulai dari seorang pebisnis hingga menjadi Menteri Agama. Dengan prestasi yang dinilai lumayan lengkap, Hazrul menilai SDA sosok yang pantas menjadi presiden.

"Dia ketika mahasiswa jadi Ketua Umum PMII, mahasiswa saja bisa skala nasional. Dia pernah kerja bisnis, jadi manajer dan jadi anggota DPR. Jadi Menteri Koperasi dan jadi Menteri Agama. Dia juga pernah jadi Ketua Komisi V," katanya.

Hazrul juga menampik partainya akan mencalonkan sosok dari kalangan eksternal karena sudah memiliki calon yang kompeten dari internal. "Dia sudah kosmopolitan, kenapa cari kader lain?" pungkasnya. (Ado/Ism)

Baca Juga:
Setelah Rhoma dan Mahfud, PKB Deklarasikan JK Sebagai Capres
Ini 3 Kandidat Capres PKS Hasil Musyawarah Majelis Syuro
Anis Matta: PKS Tak Terpengaruh Isu Suku Capres
Survei ISC: Prabowo Lebih Mampu Berantas Korupsi dari Jokowi
Jadi Capres Survei Golkar Jokowi Elite Partainya Mana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.