Sukses

Jakarta Banjir, Contra Flow dan 3 in 1 Tidak Diberlakukan

Rekayasa lalu lintas tak diberlakukan hari ini akibat cuaca yang buruk dan adanya genangan air di sejumlah ruas jalan.

Sejumlah ruas jalan Selasa pagi digenangi air akibat guyuran hujan sejak Senin malam hingga Selasa pagi di kawasan Jakarta, namun Polda Metro Jaya menetapkan hari ini tidak menerapkan contra flow. Kendati Polda Metro Jaya juga tidak memberlakukan sistem 3 in 1 pagi ini akibat terjadinya banjir di sejumlah titik tersebut.

"Sehubungan cuaca hujan, jalur contra flow Tol Cawang-Semanggi tidak diberlakukan," tulis Polda Metro Jaya seperti dilansir dalam akun Twitter resminya @TMCPoldaMetro, Selasa (4/2/2014).

Sedangkan untuk 3 in 1, tidak diberlakukan karena Polda Metro Jaya mempertimbangkan cuaca yang tak kunjung membaik. Sebab, hingga pagi ini tampak awan mendung masih menyelimuti langit ibukota.

"Selasa 4 Februari 2014 Kawasan Pengendalian Lalu Lintas 3 in 1 tidak diberlakukan dengan pertimbangan cuaca dan dampaknya genangan air," tulis Polda Metro Jaya.

Sementara genangan air di wilayah Jakarta terparah di wilayah Jakarta Barat seperti di Green Garden, Jalan Raya Daan Mogot tepatnya di depan Kantor Samsat dan depan Kampus Tri Sakti. Ketinggian air mencapai 20 hingga 50 centimeter. (Alv/Rmn)

Baca juga:

Titik Genangan Air Jakarta Pagi Ini
Pintu Air Karet Tetap Siaga I, Bendungan Katulampa Masih Stabil

Jakarta Barat Terkepung Genangan Air, Akibat Hujan Senin Malam



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini