Sukses

[VIDEO] Ingat Ya, Jangan Berkunjung ke Bonbin Ragunan Tiap Senin

Kebijakan libur sehari setiap Senin ini bertujuan meningkatkan kualitas satwa koleksi Bonbin Ragunan, Jakarta.

Belajar dari kasus kematian hewan di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, terhitung hari ini setiap Senin, Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, tertutup bagi para pengunjung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/2/2014), ini adalah kali pertama Kebun Binatang Ragunan atau Bonbin Ragunan tertutup bagi pengunjung. Dengan libur sehari, para satwa bisa bermain, beristirahat, dan menjalani perawatan secara leluasa.

"Tidak ada pengunjung di setiap areal. Di sini hanya ada petugas-petugas yang bertugas," tutur Wahyudi Bambang, Humas Kebun Binatang Ragunan.

Menurut Wahyudi, kebijakan libur bagi satwa ini bertujuan meningkatkan kualitas para satwa. "Tenang, tidak ada suara-suara atau gangguan dari pengunjung," imbuh dia.

Jadi, ingat ya, jangan berkunjung ke Bonin Ragunan pada Senin. Dengan demikian, para satwa bisa bebas menikmati liburnya. (Ans/Sss)

Baca juga:

Ragunan Tolak Monyet dari Jokowi
Hilangkan Stres Binatang, Bonbin Ragunan Libur Tiap Senin
[VIDEO] Kabar Buruk! Komodo dan Rusa Bawean KBS Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.