Sukses

Lion Air <i>Hard Landing</i> di Juanda, 3 Penumpang Dibawa ke RS

"Kami tidak tahu pasti seperti apa kondisi 3 penumpang itu. Apakah cidera serius atau hanya biasa saja," tutur Bambang.

Pesawat Lion Air rute Balikpapan-Surabaya mengalami hard landing di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu 2 Februari 2014.

"Kami dapat informasi 3 penumpang dilarikan ke rumah sakit," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Senin (3/2/2014).

Namun Bambang mengaku tidak tahu kondisi penumpang pesawat dengan nomor penerbangan JT 461. Dia juga tak tahu dibawa ke rumah sakit mana 3 penumpang tersebut.

"Kami tidak tahu pasti seperti apa kondisi 3 penumpang itu. Apakah cedera serius atau hanya biasa saja," tutur dia.

Menurut Bambang, hard landing memang sangat mungkin terjadi pada setiap penerbangan. Ada banyak faktor yang menyebabkan pesawat mengalami hard landing.

"Berbagai faktor bisa menyebabkan hard landing, bisa angin dan sebagainya. Kalau yang di Surabaya itu masih diinvestigasi," tutur Bambang. (Eks/Ism)

Baca juga:
Lion Air Pilih Batam Jadi Markas Baru Kedua di Indonesia
Berkantor di Halim, Maskapai Ini Justru Tak Dapat Izin Terbang
Bandara Kualanamu Sumut Diselimuti Kabut, Penerbangan Ditunda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini