Sukses

BMKG: Waspadai Cuaca Buruk di Selat Sunda

BMKG memperingatkan potensi terjadinya cuaca buruk di wilayah perairan Selat Sunda, termasuk di Merak-Bakauheni.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan sejak Minggu (2/2/2014) hingga Senin 3 Februari besok pagi, kondisi cuaca buruk akan terjadi di wilayah perairan Selat Sunda bagian selatan.

Petugas pada Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, Neneng Kusrini di Bandarlampung, menyampaikan tinggi gelombang di perairan itu maksimum mencapai 2-3,5 meter.

"Cuaca buruk juga terjadi di perairan Samudra Hindia barat Lampung dengan tinggi gelombang maksimum 2-3,5 meter dan pantai barat Lampung dengan tinggi gelombang maksimum mencapai 2-3 meter," ujarnya.

Sementara kondisi perairan Selat Sunda bagian selatan, angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 5-20 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 0,5-2 meter dan tinggi gelombang maksimum 2-3,5 meter.

Perairan Samudra Hindia barat Lampung angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 10--25 knot, cuaca hujan, tinggi gelombang 1,25--2,0 meter dan tinggi maksimum 2,0--3,5 meter.
    
Kondisi cuaca di peraian Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni) tinggi gelombang mencapai 0,5-1,25 meter, maksimum 1,25-2,5 meter, angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 5-15 knot, dan cuaca berawan.

"Sementara keadaan cuaca diperkirakan berawan di wilayah perairan Indonesia, kecuali Samudra Hindia barat Lampung," jelas Neneng.

Prakiraan cuaca dan gelombang laut ini berlaku 24 jam, mulai 2 Februari pukul 07.00 WIB hingga 3 Februari 2013 pukul 07.00 WIB. (Ant/Ado)

 

Baca juga:

BMKG: Hujan Diprediksi Guyur Jakarta pada Akhir Pekan
Pohon Terendam Banjir Petani Karet di Lampung Libur
Tinggi Gelombang di Perairan Lampung Capai 4 Meter
BMKG: Hujan Merata di Jakarta Hari Ini, Sore Lebat
Hujan Deras, Pintu Air di Jakarta Naik Level Siaga II dan III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini