Sukses

Ketum PBNU Ucap Amin... JK Jadi Capres PKB

Setelah Rhoma Irama dan Mahfud MD, kini PKB mendeklarasikan Jusud Kalla.

Setelah Rhoma Irama dan Mahfud MD, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK sebagai (capres) calon presiden mereka. Terkait hal itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyambut baik keputusan PKB itu.

Menurut Said, JK merupakan kader NU di Sulawesi Selatan. Saat ini di PBNU, JK terdaftar dalam jajaran Mustasyar (penasihat) PBNU periode 2010-2015. Untuk itu, Said menyambut keputusan PKB untuk mendukung JK sebagai capres

"Ya bagus, Pak JK itu waga NU juga, beliau warga NU Makassar, Bapaknya kan Bendahara NU Sulawesi selama 5 tahun," ujar Said saat menghadiri Tasyakuran hari lahir NU ke-88 di Gedung PBNU, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat, (31/1/2014) malam.

Walau merespons baik keputusan tersebut, Said mengaku secara organisasi, dirinya tetap netral dan tidak bisa memberikan suara kepada capres manapun, termasuk capres yang berasal dari golongan NU.

"Secara organisatoris tidak ada, sebagai organisasi NU netral. Tetap bahwa warga NU nanti pasti ada yang mendukung salah satu, itu bagian dari warna politik, itu pasti," ucap Said.

Lantas, bagaimana bila PKB ternyata benar-benar memilih JK sebagai capres pada Pilpres tahun ini? Said hanya menjawab singkat. "Amin... Amin..." tandas Said. (Riz/Ari)

Baca juga:

JK Dapat `Angpau` dari KPK
Didaulat 25 DPW PKB Jadi Capres, JK Merasa Terhormat
Setelah Rhoma dan Mahfud, PKB Deklarasikan JK Sebagai Capres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • PKB

Video Terkini