Sukses

Didaulat 25 DPW PKB Jadi Capres, JK Merasa Terhormat

Mantan Wapres Jusuf Kalla tengah menghadiri acara pendeklarasian dirinya sebagai Capres dari PKB di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Jusuf Kalla menghormati dukungan 25 DPW PKB se-Indonesia yang mengusungnya sebagai calon Presiden untuk Pilpres 2014 mendatang. Bahkan, saat ini, pria yang akrab disapa JK itu hadiri pendeklarasian dirinya sebagai Capres dari PKB di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Iya, beliau hadir sebagai undangan dalam acara deklarasi pencapresan itu di Banjarmasin, dan beliau satu pesawat dengan Pak Muhaimin,"kata media officer JK, Husain Abdullah saat berbincang dengan Liputan6.com melalui sambungan teleponnya, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Bahkan, kata Husain, mantan Ketua Umum Golkar itu menilai, aspirasi usulan kader PKB yang meninginkan dirinya menjadi Capres merupakan amanah yang harus dihormati.

"Yang mendeklariskan JK adalah 25 DPW PKB se-Indonesia . Atas permintaan tersebut, JK sendiri menilai aspirasi tersebut sebagai amanah dan penghormatan,” jelasnya.

Husain menjelaskan, JK memang sangat kental dengan lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) karena ayahnya, Haji Kalla yang merupakan pengurus NU di Sulawesi Selatan. Selain itu, ibunda JK, Hj Athirah adalah aktivis Aisyiah Muhammadiyah.

"Sejak dahulu, kedua orangtua JK dekat dengan dunia islam yang moderat. Sehingga tak heran, JK dapat akrab dengan organisasi dan partai Islam di Indonesia," tuturnya.

Wacana pencapresan Jusuf Kalla oleh PKB sudah berkembang sejak tahun lalu. Sebelumnya, JK juga telah menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap dukungan mesin partai PKB di daerah seperti di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua yang memunculkan namanya sebagai kandidat capres.

"Tentu sangat kita hormati (undangan PKB kepada dirinya). Namun itu kan baru 'wacana amanah', belum 'amanah'. Untuk menjadi amanah, itu baru bisa setelah Pileg," kata JK di Kantor PP DMI, Jl Borobudur, Menteng, Jakarta, Jumat 1 November 2013 lalu. (Adm/Ism)

Baca Juga:
Setelah Rhoma dan Mahfud, PKB Deklarasikan JK Sebagai Capres
PKB: JK Jinak-Jinak Merpati
Mahfud MD Melapor ke Polri, Ada Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.