Sukses

[VIDEO] Caleg `Wanita Emas` Bagi-bagi Angpau Imlek

Seorang Caleg Partai Demokrat membagi-bagian uang sebesar Lima Ribu Rupiah kepada sejumlah anak saat Imlek.

Seorang caleg Partai Demokrat membagi-bagian uang sebesar Rp 5 ribu kepada sejumlah anak saat Imlek. Sang Caleg membantah langkah menyebar rupiah ini sebagai politik uang menjelang pemilihan. Sulit memungkiri, bocah-bocah ingusan ini bukanlah korban kebaikan politis seorang caleg  Demokrat, Hasnaeni.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (1/2/2014), dibantu anggota tim kemenangan, Hasnaeni membagi-bagikan angpau sebesar Rp 5 ribu pada setiap anak yang dijumpai.

"Namanya juga anak-anak. Siapa yang tidak senang berebut uang," ujar Hasnaeni.

Aksi menyebar uang bertepatan dengan Imlek ini digelar Hasnaeni di pemukiman Warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat.

Caleg berjulukan 'wanita emas' yang wajahnya kerap terpampang di kaca belakang angkutan kota ini mengaku langkahnya tak terkait pemilihan legislatif, padahal sesekali terdengar Hasnaeni menitipkan pesan agar ingat dirinya saat mencoblos.

Niat baiknya menjadi bias karena dilakukan dengan atribut lengkap Partai Demorat, partai yang menaunginya dalam pemilihan legislatif April 2014 mendatang akan tampak lebih tulus andai Hasnaeni membagi-bagikan uang tanpa simbol partai sama sekali. (Dan/Riz)

Baca juga:

Pembagian Angpao Imlek di Petak Sembilan Ricuh
Riuhnya Pengemis Dadakan Saat Imlek di Wihara Teluk Gong
Berburu Angpau Imlek, Ratusan Pengemis Padati Vihara Petak 9





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.