Sukses

Didukung Basis Daerah, PKS Optimis Menang Pemilu 2014

PKS tetap optimis menang pada Pemilu 2014 lantaran dukungan dari daerah yang juga kuat.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai terguncang saat kasus korupsi menimpa pimpinannya. Namun PKS tetap optimis menang pada Pemilu 2014 lantaran dukungan dari daerah yang juga kuat.

"Kita harus jujur ada pengaruhnya. Tapi insya Allah kita bisa mengatasi itu. Karena pada dasarnya, temen-temen di daerah tidak ada masalah apa-apa," ujar politisi PKS Ahmad Heryawan di kantor DPP PKS, Jumat (31/1/2014).

Menurut Gubernur Jawa Barat itu, stabilnya suara PKS di daerah ditunjukkan dengan kemenangan pada pilkada di sejumlah daerah, seperti Jawa Barat, Sumatera Utara, Bandung, dan yang paling anyar, Maluku Utara. "Saya kira kita masih bisa menang," tandasnya.

PKS memang baru memulai Musyawarah XI Majelis Syura PKS. Berbagai agenda akan dibahas dalam rapat yang dipimpin Hilmi Aminudin, salah satunya penetapan calon presiden.

PKS baru saja selesai menggelar Pemilihan Raya (Pemira) di internal partai. Dari 12 nama yang diajukan, 5 nama besar muncul sebagai capres terpilih berdasarkan pemungutan suara dari kader PKS. Kelima nama itu yakni, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tiffatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail. (Riz)

Baca juga:

Tentukan Capres 2014, PKS Godok 5 Kandidat Hasil Pemira
Fahri: PKS Tak Tertarik Ganti Posisi Gita Wirjawan
Gerilya Anis Matta, PKS Tak Mau Ketinggalan Gerbong Kekuasaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.