Sukses

Fahri: PKS Tak Tertarik Ganti Posisi Gita Wirjawan

Mundurnya Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menuai beragam tanggapan.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memutuskan mundur dari jabatannya per 1 Februari 2014. Kursi Menteri Perdagangan pun kini kosong. Lantas siapakah yang akan duduk sebagai penggantinya?

Saat ditanya apakah Partai Golkar bersedia mengganti posisi itu? Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menegaskan partainya tak bersedia menerima tawaran tersebut.

"Ibarat kapal besar, kapal ini sudah bocor di mana-mana. Kalau ada partai Golkar yang mau menerima kekosongan itu, bodoh," jelasnya di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Menanggapi mundurnya Gita Wirjawan, pria yang akrab disapa Bamsoet ini lebih melihat sebagai sebuah pencitraan dan bisa juga lari dari tanggung jawab. "Karena banyak yang harus dituntaskan," imbuh dia.

Sementara itu, koleganya pada Komisi II DPR Fahri Hamzah juga mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, PKS tak tertarik untuk mengisi kekosongan kursi Menteri Perdagangan tersebut.

"Kursi menteri? ahh enggak (tertarik). Saya melihat kabinet SBY sudah hancur lebur," imbuhnya.

"Sudahlah percaya saya. Karena (SBY) tidak membangun solidaritas yang benar dalam kabinet," tandas Fahri. (Ali)

Baca juga:

Gita Wirjawan Mundur untuk Hindari Konflik Kepentingan
Mundur Sebagai Menteri, Gita Fokus ke Konvensi Partai Demokrat
Gita Wirjawan Pernah Bilang Konvensi Tak Ganggu Peran Menteri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.