Sukses

[VIDEO] Komunitas Red Batik Meriahkan Imlek di Solo

Komunitas Red Batik memadukan bahan alam, rotan, dan batik menjadi busana menarik dan glamor.

Seperti di beberapa daerah di Tanah Air, perayaan Tahun Baru China terlihat pula di kawasan Pecinan, Solo, Jawa Tengah. Sejak Kamis malam, ribuan lampion turut menyemarakkan suasana menyambut Tahun Kuda Kayu tersebut.

Namun, guyuran hujan di kawasan Pecinan membuat warga memilih untuk pulang. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (31/1/2014), kegiatan yang menjadi bagian perayaan Imlek berlangsung di Pendopo Solo.

Di sana berlangsung pameran batik yang memadukan dengan busana tradisional etnis Tionghoa. Pameran ini jelas memanjakan para pencinta bahan alam, rotan dan batik. Paduan ini disulap menjadi busana yang menarik dan glamor.

Adalah Komunitas Red Batik yang menjadi motornya. Terlebih, perayaan Imlek 2565 bertepatan dengan ulang tahun komunitas tersebut. "Berdiri pas Imlek, 2 tahun lalu," beber salah seorang penggiat Komunitas Red Batik. (Ans/Riz)

Baca juga:

Libur Panjang Imlek, Warga China Mudik Massal Naik Motor
Turis Asing Heran Lihat Banyak Pengemis di Vihara Saat Imlek
Tahun Kuda Kayu: `Giat Cari Rezeki Biar Nggak Keinjak Kuda`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.