Sukses

Sopir Bus Terbakar yang Tewaskan 9 Penumpang Melarikan Diri

Polisi masih mencari sopir berusia 38 tahun tersebut.

Dino, sopir bus PO Family Raya yang terbakar di Km 147 hingga 400 Jorong Bukit Talawung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, melarikan diri. Polisi masih mencari sopir berusia 38 tahun tersebut.

"Sopir bus, Dino, asal Padang melarikan diri ketika bus terbakar," kata Direktur Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Wisnu Handoko di Padang, Sumatera Barat, Jumat (31/1/2014).

Wisnu membenarkan 9 penumpang Bus Po Family Raya berpelat nomor BH 7851 FU tewas. Sementara beberapa lainnya mengalami luka bakar. Penumpang yang mengalami luka bakar telah dibawa ke puskesmas terdekat, sedangkan korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Sijunjung.

"Selain sembilan penumpang meninggal dunia, ada juga 10 orang mengalami luka bakar dalam peristiwa tersebut," ujar Wisnu.

Bus berpenumpang 36 orang itu berangkat dari Baongko-Jambi menuju Kota Padang. Ketika berada di Km 147 hingga 400 Jorong Bukit, tiba-tiba ada percikan api di dalam bus, tepatnya di sebelah sopir. Api cepat merembet dan membakar bus. (Ant/Eks/Yus)

Baca juga:
Bus Terbakar di Sijunjung, 9 Penumpang Tewas
[VIDEO] Truk Tabrak Rumah - Lampion Imlek di Pinggir Sungai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.