Sukses

Bus Terbakar di Sijunjung, 9 Penumpang Tewas

Dari 36 orang penumpang Bus PO Family Raya, 9 penumpang bus meninggal.

Bus PO Family Raya nomor Polisi  BH 7851 FU terbakar di Km 147 hingga 400 Jorong Bukit Talawung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Sebanyak 9 dari 36 orang penumpang tewas akibat insiden dinihari tadi.

"Dari 36 orang penumpang Bus PO Family Raya, 9 penumpang bus meninggal," kata Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sijunjung, Hardiwan, ketika dihubungi dari Padang, Jumat (31/1/2014).

Menurut dia, kondisi penumpang yang meninggal itu sangat memprihatinkan. Sehingga sangat sulit untuk diidentifikasi. "Kondisi korban meninggal dunia sulit diidentifikasi," ujar dia.

Berdasarkan keterangan saksi, bus itu berangkat dari Baongko-Jambi menuju Kota Padang dengan penumpang sebanyak 36 orang. "Ketika berada di Km 147 hingga 400 Jorong Bukit  tiba-tiba ada percikan api di dalam bus tepatnya di sebelah sopir," kata dia.

"Api begitu cepat hingga membakar bus serta menyambar sembilan penumpang masih berada dalam bus PO Family Raya tersebut," tambah Hardiawan. (Ant/Eks/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.