Sukses

KPU Pangkalpinang Sosialisasikan Pemilu ke Pemilih Pemula

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula untuk Pemilu 2014 mendatang.

Citizen6, Pangkalpinang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula untuk Pemilu 2014 mendatang.

"Pemilih pemula merupakan salah satu sasaran kita untuk diberikan pemahaman tentang pemilu. Dengan cara itu diharapkan mereka akan memberikan hak suaranya pada pemilu nanti," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Muhammad Yusuf saat ditemui dikantornya, Rabu 29 Januari 2014 pagi.

Yusuf mengatakan sosialisasi terhadap pemilih pemula diarahkan ke sekolah - sekolah dan kampus. Pihaknya juga membentuk tim agar sekolah yang sulit terjangkau juga bisa diberi informasi tentang pemilu legislatif.

"Kami memberikan sosialisasi terhadap pemilih pemula dan akan memberikan penjelasan betapa pentingnya ikut menyumbangkan suara dalam pemilu," katanya di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia mengatakan, satu suara sangat menentukan perjalanan bangsa ini. "Kita akan memberikan masukan dan penjelasan seputar pemilu sehingga para pemilih pemula bersemangat menyumbangkan suaranya," kata dia.

Hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui berapa banyak jumlah pemilih pemula, karena saat ini masih dalam perbaikan daftar pemilih sementara. Selain itu, pihaknya juga menginginkan peran partai politik untuk mengajak para simpatisannya memberikan suaranya saat pemilu.

"Kita akan melaksanakan pemilu legislatif pada 9 April 2014. Jangan lupa pastikan diri masing-masing masuk dalam daftar pemilih," kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan masyarakat saat ini sudah cerdas dan tidak bersedia dijanji-janjikan yang muluk-muluk. Apalagi saat ini era demokrasi dengan kebebasan yang bertanggung jawab sudah semakin berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, katanya, bagi para calon legislatif diharapkan mampu memberikan program yang jelas, elegan, masuk akal dan mampu dilaksanakan nantinya jika terpilih. (mar)

Penulis:
Joko Dwi Cahyana
Pangkalpinang, Jokodwicahyxxx@yahoo.co.id

Baca juga:
Jadilah Pemilih yang Cerdas
Polda Bangka Belitung `Amankan` Pemilu 2014
Demokrasi Ekonomi Dan Problematika Pemilu

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini