Sukses

Presiden Obama Usulkan Michael Rogers Bos Baru NSA

Presiden Barack Obama mengusulkan Michael Rogers, Kepala Komando Armada Siber Amerika Serikat, sebagai kepala baru dari NSA dan Komando AS.

Pucuk pimpinan Badan Keamanan Nasional (NSA) bakal berganti. Presiden Barack Obama mengusulkan Michael Rogers, Kepala Komando Armada Siber Amerika Serikat, sebagai kepala baru dari NSA dan Komando AS.

Obama mengambil langkah itu saat kegiatan mata-mata dan intelijen Negeri Adikuasa itu tengah mendapat sorotan tajam, baik oleh Kongres AS maupun dunia internasional.

"Ini adalah saat yang kritis bagi NSA, dan Wakil-Laksamana Rogers akan membawa kualifikasi yang luar biasa dan berbeda untuk posisi tersebut. Ini mengingat badan (NSA) ini tetap melanjutkan misi penting dan mengimplementasikan reformasi Presiden Obama," ucap Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel, dalam pernyataan resmi seperti dikutip Liputan6.com dari Reuters, Jumat (31/1/2014), saat kunjungannya di Polandia.

NSA adalah lembaga dengan kepemimpinan yang harus mendapat persetujuan Senat AS. Apabila disetujui, Rogers bakal menggantikan direktur saat ini, yakni Keith Alexander. Selain itu, Rogers diusulkan pula sebagai Kepala Dinas Keamanan Pusat. (Ans)

Baca juga:

Soal Penyadapan, Kanselir Jerman Kembali Kecam AS dan Inggris
Snowden: AS dan Inggris Manfaatkan Angry Birds untuk Menyadap
Bocorkan Rahasia NSA, Snowden: Pejabat AS Mau Bunuh Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini