Sukses

2.400 Personel Polisi Amankan 295 Vihara di Jakarta

Apalagi sering terjadi kerusuhan saat pembagian angpao.

Polda Metro Jaya menurunkan ribuan personel guna mengamankan perayaan Imlek di Ibukota Jakarta pada Jumat 30 Januari 2014 besok. Sebanyak 2.400 personel disiagakan untuk mengamankan vihara yang tersebar di DKI Jakarta.

"Polda Metro Jaya menerjunkan 2.400 personel untuk mengamankan 295 Vihara di wilayah Jakarta dan sekitarnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Rikwanto memastikan, 2.400 personel ini sudah siap untuk mengantisipasi perayaan masyarakat Tionghoa itu. Apalagi sering terjadi kerusuhan saat pembagian angpao. "Kami juga sudah siap untuk mengamankan dan menertibkan tindakan anarkis saat pembagian angpao," kata dia.

Pengamanan tersebut, meliputi security door, metal detector, hingga perlengkapan antiteror.

Polri mengerahkan 9.000 personel untuk mengamankan perayaan Imlek pada Jumat 31 Januari 2014. Para personel polisi itu akan disebar di seluruh Indonesia.

Kapolri Jenderal Sutarman menyatakan, hingga kini belum ada ancaman teror menjelang perayaan Imlek. Namun Polri tetap berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Amankan Perayaan Imlek, Polri Sebar 9.000 Personel
Akses Kebanjiran, Vihara di Kampung Pulo Tetap Gelar Ibadah Imlek
[VIDEO] Bandeng Raksasa Favorit Imlek
[VIDEO] Jelang Imlek, Vihara Casablanca Dibersihkan dari Banjir


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.