Sukses

[VIDEO] Jelang Imlek, Vihara Casablanca Dibersihkan dari Banjir

Banjir juga sempat mengganggu persiapan Imlek di sejumlah vihara. Seperti di vihara Amurva Bhumi, Casablanca, Jakarta Selatan.

Suasana di Vihara Amurva Bhumi Casablanca, Jakarta Selatan siang hari ini cukup cerah. Kawasan ini kemarin sempat terendam banjir akibat luapan kali Krukut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (30/1/2014), sejak pagi tadi, air yang menggenangi vihara Amurva Bhumi ini sudah mulai surut. Sejumlah pengurus dan jemaat mulai membersihkan vihara dari sisa-sisa banjir.

Lilin dan dupa yang sempat dievakuasi dari banjir, hari ini sudah dikembalikan di tempat peribadatan untuk digunakan beribadah pada malam pergantian tahun baru nanti sekitar pukul 21.00 malam.

Tenda-tenda sudah mulai dipasang di halaman vihara ini untuk menampung jemaat yang mencapai 500 hingga 1.000 orang.

Sejak kemarin, sejumlah polisi sudah bersiaga di tempat ini untuk mengamankan perayaan Imlek yang akan berlangsung nanti malam.

Pengurus vihara berharap cuaca akan tetap cerah agar pelaksanaan ibadah pada malam nanti bisa berjalan dengan khusyuk dan lancar. (Nfs/Ein)

Baca juga:

Banjir Tak Surutkan Semangat Imlek di Jakarta Utara
Jelang Imlek dan Pemilu, Polri Gelar Pasukan Pengamanan
[VIDEO] Kelenteng Terbesar di Semarang Kebanjiran Jelang Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini