Sukses

Bantu Korban Bencana, RZ Kerjasama dengan Pusat Perbelanjaan

Untuk membantu korban bencana banjir, longsor, Rumah Zakat bekerjasama dengan beberapa pusat perbelanjaan menerima donasi dari masyarakat.

Citizen6, Bandung: Untuk membantu para korban bencana banjir, longsor, hingga letusan gunung yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan beberapa pusat perbelanjaan untuk menerima donasi dari masyarakat.

Adapun pusat perbelanjaan yang menerima donasi tersebut antara lain Lotte Mart, Gramedia, SB Mart, dan Toko Buku Tiga Serangkai. Di dunia online pun para donatur dapat memanfaatkan fasilitas SKYE Mobile Money untuk membantu para korban bencana alam.

"Bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk para korban bencana alam bisa melalui teller di pusat-pusat perbelanjaan yang bekerjasama dengan RZ. Insya Allah akan langsung kami salurkan kepada yang berhak," ungkap CEO RZ Nur Efendi, Kamis (30/1/2014).

Sebanyak 3.100 korban bencana Januari 2014 terbantu oleh donasi yang dihimpun melalui Lotte Mart. Donasi tersebut dimanfaatkan untuk membeli bahan kebutuhan pokok dan disalurkan ke 6 titik bencana.

"Titik penyaluran bantuan tersebut yaitu Medan, Kelapa Gading, Bidara Cina, Cengkareng, Cikarang, dan Bekasi Timur," terang Efendi.

Bantuan yang tersalurkan melalui Shopping Caharity, hasil sinergi RZ bersama Lotte Mart yaitu 2.425 kg beras, 2.290 pcs susu, 760 pcs makanan ringan, 635 pcs air mineral, 600 L minyak goreng, 403 dus pembalut, 300 kg gula putih, 300 kaleng sarden, 265 pcs selimut, 250 pcs popok bayi, dan 24 dus masker.

"5 Februari nanti kami akan menyalurkan bantuan ke Manado dan Sinabung, hasil sinergi bersama Gramedia. Shopping Charity ini memungkinkan donatur untuk membayar donasi di teller. Selain membayar donasi untuk bantuan korban bencana, di teller juga dapat melakukan transaksi untuk membayar ZIS dan kurban," tutur Efendi. (mar)

Penulis
Sari Asih Rahmawati
Twitter: @sayasih

Baca juga:
Lomba Menolong Orang di Klinik RZ Jogja
100 Relawan RZ Bantu Korban Bencana Nasional
RZ Bantu 1771 Korban Banjir dan Longsor Semarang


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini