Sukses

RZ Bantu 1771 Korban Banjir dan Longsor Semarang

Rumah Zakat (RZ) telah menyalurkan bantuan kepada 1771 korban banjir dan longsor di daerah Semarang, Pekalongan, dan Kudus.

Citizen6, Semarang: Hingga hari ini, Senin (28/1/2014), Rumah Zakat (RZ) telah menyalurkan bantuan kepada 1771 korban banjir dan longsor di daerah Semarang, Pekalongan, dan Kudus. Bantuan yang diberika antara lain dapur umum, logistik, pakaian layak pakai, hingga mainan untuk anak-anak.

"Sejak seminggu yang lalu, tim Relawan RZ telah menyambangi korban banjir yang berada di Pekalongan. Rupanya banjir meluas bahkan sampai terjadi longsor di Kudus. Akhirnya para relawan pun bergerak menuju Kudus," ungkap Koordinator Relawan RZ Herlan Wilandari.

Hingga saat ini tim relawan RZ terus bergerak memberikan bantuan di 31 titik bencana nasional yang ada di Indonesia. Selain membantu korban banjir yang ada di daerah Jawa Tengah, para relawan RZ juga bergerak membantu di Jabodetabek, Indramayu, Manado, hingga para korban letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

"Alhamdulillah sampai sekarang para donatur terus mempercayakan donasi untuk menyalurkan bantuan kepada kami. Sehingga kami pun harus sigap dalam mendistribusikan bantuan itu sesegera mungkin," ungkap Chief Program Officer RZ Heny Widiastuti.

Heny mengungkapkan selain memenuhi kebutuhan pangan dan logistik, RZ bersama Indosat menyediakan 10 toilet portabel dan juga penyediaan air bersih bagi korban banjir di Jakarta.

"InsyaAllah besok RZ bersama Asurasi Adira akan menyalurkan Sembako kepada korban banjir di Jakarta," tuturnya. (mar)

Penulis
Sari Asih Rahmawati
Semarang
Twitter: @sayasih

Baca juga:
RZ Berikan Pendidikan Gratis bagi 19.924 Anak Yatim
Korban Banjir Indramayu Butuh Perahu Karet
RZ dan Indosat Sediakan 10 Toilet Portable di Lokasi Banjir


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini