Sukses

Hindari Polantas, Pemotor Nyasar Di Markas Den POM Kupang

Niat ingin menghindari polisi satuan lalu lintas Polres Kupang, seorang pemuda tanggung harus berurusan dengan Polantas Polresta Kupang Kota

Citizen6, Kupang: Niat ingin menghindari polisi satuan lalu lintas Polres Kupang, seorang pemuda tanggung, sebut saja Rian namanya harus berurusan dengan Polantas Polresta Kupang Kota karena melanggar aturan.

Rian yang mengendarai motor Honda FIT X 110 cc, pada Kamis (30/1/2014) pagi tadi tersebut, tanpa surat-surat yang lengkap serta tak memakai helm nyasar masuk ke areal markas Den POM IX detasemen polisi militer TNI AD karena ingin menghindari polisi satuan lalu lintas Polres Kupang Kota.

Sebelumnya, Rian melintas dari arah walikota hendak menuju jalur protokol Jalan Eltari. Karena tak memakai helm dan motor tak memakai plat nomor akhirnya di tilang polisi lalu lintas yang kebetulan berpatroli di jalur tersebut.

Iwan, salah satu anggota Polantas Polresta Kupang Kota kepada Radio Madika mengatakan, pengendara motor ini sempat berhenti di Jalan Eltari. Tapi ketika di ajak bicara ia kabur ke arah kantor DPRD NTT dan kantor gubernur NTT.

Anggota Polantas ini menambahkan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara Rian dan polisi. Ini dikarenakan, Rian memilih kabur dan akhirnya nyasar di markas polisi militer.

Akhirnya Rian berhadil diamankan oleh polisi militer dan di bawa ke ruang piket karena memasuki areal markas tanpa ijin. Setelah di interogasi oleh tentara yang sedang piket, Rian pun kembali diserahkan kepada polisi lalu lintas untuk di proses sesuai jenis pelanggarannya. (mar)

Penulis
Yuven Nitano
Kupang, juvenmadxxx@yahoo.com

Baca juga:
Gita Wirjawan Duet dengan Duta Cabe-cabean di #DoubleDate
Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014
Professor University of Glasgow Beri Kuliah di UGM

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini