Sukses

[VIDEO] Arus Puncak Lancar Setelah Material Longsor Disingkirkan

Setelah sempat tersendat dari kedua arah, arus lalu lintas kendaraan di lokasi tanah longsor di kawasan Riung Gunung, jalur Puncak Cisarua.

Setelah sempat tersendat dari kedua arah, arus lalu lintas kendaraan di lokasi tanah longsor di kawasan Riung Gunung, jalur Puncak, Cisarua, Bogor kembali normal. Material longsor yang menutup badan jalan disingkirkan setelah menggunakan alat berat dan sebuah kendaraan pemadam kebakaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (30/1/2014), karena diselimuti kabut cukup pekat, polisi mengatur arus lalu lintas kendaraan yang melewati ruas jalan di Kawasan Riung Gunung, Puncak, Cisarua. Kerja keras petugas Dinas Pekerjaan Umum membersihkan longsoran tanah yang menutup satu ruas badan jalan rampung dibantu satu unit alat berat.

Proses pembersihan timbunan longsor tidak memakan waktu lama. Satu unit kendaraan pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk membersihkan sisa tanah di badan jalan.

Meski arus lalu lintas kembali normal, para pengguna jalan diminta berhati-hati, karena khawatir ruas jalan masih licin. Menghindari terjadinya longsor susulan di lokasi yang sama, petugas melakukan sterilisasi dengan memotong sejumlah pohon yang rawan tumbang di ketinggian tebing. Hingga saat ini hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur kawasan Puncak. (Dan/Yus)

Baca juga:

Dalam 4 Hari, Jalur Puncak Bogor Longsor di 3 Titik
Evakuasi Longsor di Jalur Puncak Terkendala Kabut
Jalur Puncak Longsor Lagi, Lalu Lintas Buka Tutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.