Sukses

Evakuasi Longsor di Jalur Puncak Terkendala Kabut

Longsor yang terjadi di Jalur Puncak, tepatnya di Kampung Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Bogor, menutupi hampir seluruh lebar jalan.

Tanah longsor menutupi jalur Puncak, Bogor, Kamis (30/1/2014). Petugas dari Kepolisian Polres Bogor dan Jasa Marga Kabupaten Bogor yang mengevakuasi sisa longsoran terkendala tebalnya kabut serta guyuran hujan dengan intensitas sedang.

Pantauan Liputan6.com, longsor yang terjadi di Jalur Puncak, tepatnya di Kampung Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor, menutupi hampir seluruh lebar jalan.

Petugas mengevakuasi longsoran sejak pukul 09.30 WIB menggunakan 1 alat berat untuk mengeruk tanah di tengah jalan. Namun, kabut tebal menyelimuti jalur Puncak dan guyuran hujan menghambat jalannya evakuasi.

Meski begitu, petugas terus berupaya mengevakuasi longsoran dan bisa membenahi longsoran tanah dari tengah jalan. Akibat longsor itu, lalu lintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan panjang hingga sekitar 10 kilometer.

"Kami berlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem secara bergantian," jelas Kabag Operasional Satlantas Polres Bogor, Iptu Surahmat kepada Liputan6.com.

Sebelumnya, kata dia, longsor juga terjadi pada kemarin malam, tepatnya pukul 23.00 WIB dan menutupi seluruh jalan. Lalu lintas pun sempat terhenti selama 2 jam. "Kami akan terus melakukan evakuasi hingga selesai," pungkas Surahmat. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini