Sukses

Katulampa Siaga I, Jokowi: <i>Ndak</i> Bisa Tidur

Dalam kurun waktu 1,5 jam, ketinggian air di Katulammpa naik dari 130 cm menjadi 220 cm pada pukul 23.26 WIB semalam.

Bendungan Katulampa Bogor mencapai peningkatan signifikan dini hari tadi dengan ketinggian 230 centimeter. Katulampa Siaga I. Di Jakarta, Gubernur DKI Jokowi tidak bisa tidur.

"Nggak lihat nih mata saya?" kata Jokowi di sela-sela makan siang di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014). "Orang ndak bisa tidur."

Kenapa dengan mata Pak Jokowi?  "Saya dari semalam mantau terus. Saya sudah tahu dari jam 2 itu Katulampa Siaga I. Saya monitor terus," tegas Jokowi yang belakangan terus disibukkan mengurus banjir dan pengungsi Jakarta.

"Kalau nggak percaya, tanya ke Pak Dinas PU Rudi Manggas Siahaan," lanjut mantan Walikota Solo ini.

Dalam kurun waktu 1,5 jam, ketinggian air di Katulampa naik dari 130 cm menjadi 220 cm pada pukul 23.26 WIB semalam. Akibatnya, pagi ini air mulai menggelontor hingga kawasan bantaran Kali Ciliwung, terutama wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Jokowi mengaku sampai saat ini masih membuka pintu air Manggarai walau ketinggian Katulampa telah mencapai level tertinggi. Pemprov DKI tetap akan membuka pintu air selama belum berpotensi mengancam tanggul-tanggul air di Jakarta. (Ism/Yus)

Baca juga:
Air di Hulu Tinggi, Jokowi Masih Buka Pintu Manggarai
BNPB: Banjir Kiriman Tiba di Jakarta Pukul 08.00-10.00 WIB
Bogor Hujan Deras, Bendungan Katulampa Siaga I Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini