Sukses

Antisipasi Banjir Kiriman, Warga Kampung Pulo Mengungsi Lagi

Akibat status Siaga I Bendung Katulampa Bogor pada tengah malam tadi, warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung mulai ngungsi.

Akibat status Siaga I Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat pada tengah malam tadi, warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung mulai meninggalkan rumahnya meski matahari belum bersinar. Mereka memilih mengungsi, karena kabarnya banjir yang datang akan lebih besar dari sebelumnya.

Informasi yang diperoleh Liputan 6 SCTV, Kamis (30/1/2014), warga juga telah mengevakuasi seluruh harta benda mereka ke lokasi yang aman, sebelum meninggalkan rumah.

Mereka tak mau mengambil resiko dengan bertahan di lantai dua rumah, demi keselamatan jiwa. Namun tetap ada saja warga yang memilih bertahan karena yakin air, hanya merendam lantai dasar rumah mereka.

Hingga dini hari tadi, hampir seluruh warga sudah menempati lokasi pengungsian di sepanjang Jalan Jatinegara Barat Jakarta Timur.

"Kondisi sebagian dari mereka cukup memprihatinkan, karena tak kebagian tenda hingga mengungsi di emperan toko," ujar warga bernama Etin.

Banjir kiriman dari wilayah Bogor diperkirakan masuk tiba di Jakarta melalui Kali Ciliwung antara pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Banjjir yang datang diprediksi akan lebih besar dari banjir sebelumnya. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Waspada, Air Ciliwung Depok Ancam Jakarta
BNPB: Banjir Kiriman Tiba di Jakarta Pukul 08.00-10.00 WIB
Katulampa Siaga I, Warga di Bantaran Ciliwung Diminta Waspada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini