Sukses

Waspada, Air Ciliwung Depok Ancam Jakarta

Sebagian air Ciliwung Depok diduga telah mengarah ke Ibukota. Masyarakat yang berada di bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada.

Perlahan tapi pasti, air kiriman dari Bendungan Katulampa Bogor mulai tiba di Depok. Saat ini, posko pemantau Kali Ciliwung di Jembatan Panus mencatat, Kamis (30/1/2014) pagi, ketinggian air mencapai 250 centimeter atau status Siaga III.

Air yang sebelumnya sempat mencapai angka 380 centimeter atau Siaga I pada pukul 04.00 WIB, kini sudah jauh berkurang. Diperkirakan, sebagian air Ciliwung Depok telah mengarah ke Ibukota.

"Iya tadi sebelum subuh airnya mencapai Siaga I dengan ketinggian 380 centimeter. Kemungkinan sebagian sudah menuju Jakarta karena di sini sudah mulai turun di angka 250 centimeter," kata Arman, salah satu penjaga posko di Jembatan Panus.

Tingginya air Ciliwung Depok menjadi pusat perhatian sejumlah warga. Sebagian warga yang cemas langsung menghubungi kerabat dan keluarga terdekat untuk memberikan kabar terkait kondisi di Depok. Pagi ini, mendung masih menyelimuti kota tersebut. (Ado)

Baca juga:

BNPB: Banjir Kiriman Tiba di Jakarta Pukul 08.00-10.00 WIB
Katulampa Siaga I, Warga Warung Jambu Bogor Mulai Mengungsi
Katulampa Siaga I, Warga di Bantaran Ciliwung Diminta Waspada
Bogor Hujan Deras, Bendungan Katulampa Siaga I Banjir
Ketinggian Air Ciliwung Meningkat, Katulampa Siaga III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini