Sukses

[VIDEO] Terendam, Air di Lubang Kubur Disedot Sebelum Pemakaman

TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan tak luput dari genangan banjir

Ibukota hari ini dikepung banjir. Tak hanya kawasan perumahan dan jalanan. Banjir juga menggenangi pemakaman umum di Pesanggrahan Jakarta Selatan, tepatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (29/1/2014), TPU Tanah Kusir tak luput dari genangan banjir. Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa kemarin menyebabkan genangan banjir di sejumlah blok pemakaman. Ada beberapa blok yang terlihat seperti danau karena genangan air yang cukup tinggi.

Seorang warga yang sedang berduka dan ingin mengebumikan keluarganya yang meninggal dunia terpaksa menyewa pompa mesin. Menurut Budi, salah seorang penggali kuburan, lubang yang sudah digali harus disedot airnya dengan pompa mesin agar jenazah bisa masuk ke liang lahat.

Banjir yang merendam ratusan makam di TPU Tanah Kusir ini bukan kali pertama terjadi. Posisi makam yang terendam umumnya berada di bantaran aliran Kali Pesanggrahan. Selain karena curah hujan tinggi, banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat juga ditengarai menjadi penyebabnya. (Dan/Riz)

Baca juga:

[VIDEO] Sudirman Macet Parah, Ribuan Motor Naik Trotoar
Pondok Karya Banjir, Jalan Menuju Kemang dari Tendean Ditutup
[VIDEO] Banjir Lagi, Sejumlah Lalu Lintas Jakarta Lumpuh

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini