Sukses

Pondok Karya Banjir, Jalan Menuju Kemang dari Tendean Ditutup

Warga sekitar sengaja memasang tanda sebuah ban dan kayu bertuliskan "Ditutup'.

Banjir hingga kini masih menggenangi kompleks elite Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi dan jebolnya Kali Mampang yang letaknya bersebelahan dengan kompleks tersebut.

Sebanyak 4 RW dan 700 kepala keluarga (KK) di kompleks tersebut masih terendam dangan ketinggian air berkisar 30-150 cm. Hujan yang terjadi sejak Selasa malam membuat air mulai memasuki kompleks sekitar pukul 24.00 WIB. Namun ketinggian air mulai meningkat sejak pukul 04.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, jalan raya yang letaknya berada tepat di depan pintu masuk Kompleks Pondok Karya terdapat jalan yang menghubungkan Jalan Raya Tendean-Kemang ditutup. Karena jalan tersebut ikut terendam air sekitar 20-60 cm.

Warga sekitar sengaja memasang tanda sebuah ban dan kayu bertuliskan "Ditutup', karena tak ingin ada pengendara yang nekat melintasi jalan sepanjang sekitar 80 meter tersebut terendam.

"Iya sengaja ditutup dari pagi, di depan sono. Ini kan satu arah dari Tendean kalau mau ke Kemang," ujar Abdullah, warga sekitar di lokasi, Rabu (29/1/2014).

Bagi pengendara dari arah Kuningan dan Pancoran maupun Mampang yang ingin menuju ke arah Kemang, dapat melalui Jalan Pejaten dan Cilandak yang jarak tempuhnya sedikit lebih jauh. Karena, beberapa akses menuju Kemang putus akibat banjir di beberapa titik seperti di Pondok Karya, Pondok Jaya, dan Pasar Jagal Buncit. (Ali)

Baca juga:

Banjir Pondok Jaya-Pondok Karya Karena Tanggul Kali Mampang Jebol
Banjir 1,5 M Rendam Perumahan Pondok Jaya, 2 Sekolah Libur
1 Kontainer Masih `Mabok Banjir` di Jalan S Parman Jakbar
Jalan di Depan Citra Land Grogol Masih Banjir 30 Cm



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.