Sukses

Rel Terendam, Kereta Jatinegara-Bogor Hanya Sampai Kampung Bandan

Hujan berintensitas tinggi yang mengguyur Jakarta Selasa malam hingga Rabu pagi, menyebabkan rel kereta api Kampung Bandan terendam 5 cm.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jakarta sejak Selasa malam hingga Rabu pagi menyebabkan rel perlintasan kereta api Kampung Bandan tergenang air lebih dari 5 cm.

"Karena Stasiun Kampung Bandan terendam banjir hujan dan rob, sehingga perjalanan kereta Jatinegara–Bogor hanya sampai Stasiun Kampung Bandan," kata Kepala Humas DAOPS I PT KAI, Agus Komarudin, Rabu (29/1/2014).

Selain Stasiun Kampung Bandan, perlintasan rel lain yang tergenang adalah Stasiun Jatinegara, Stasiun Sudirman, Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang. Genangan di perlintasan tersebut hanya setinggi 5 cm sehingga masih bisa dilalui oleh KRL namun hanya dengan kecepatan 5 Km per jam.

Adanya genangan juga menyebabkan gangguan sinyal, karena perjalanan KRL masih menggunakan perpindahan diesel secara manual. Akibatnya terjadi antrean kereta di Stasiun Jatinegara, yang berimbas pada keterlambatan dan penumpukan penumpang di stasiun tersebut.

Untuk perlintasan tersebut, lanjut Agus, pihak KAI sudah melakukan pembersihan di jalur perlintasan dengan menyedot genangan menggunakan mesin pompa agar air. Hal itu sengaja dilakukan agar air di perlintasan tersebut segera surut. (Tnt/Yus)

Lihat juga:

Imbas Stasiun Jatinegara Tergenang, Kereta Antre di Manggarai
[VIDEO] Tabung Kompresor Meledak - Pria Tewas Tertabrak KA
[VIDEO] Banjir Bikin Udang-Bandeng Lepas dari Tambak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.