Sukses

Tol Dalam Kota Bekasi Arah Jakarta Lumpuh

Hujan deras dan banjir yang kembali menggenangi sudut-sudut DKI Jakarta memicu kemacetan di beberapa ruas jalan.

Hujan deras dan banjir yang kembali menggenangi sudut-sudut DKI Jakarta memicu kemacetan di beberapa ruas jalan. Jalan Tol Dalam Kota pun ikut lumpuh.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (29/1/2014), kemacetan di Tol Dalam Kota dari Bekasi menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur terjadi sejak gerbang masuk Tol Bekasi Barat menuju Cawang. Kemacetan panjang hingga ke ruas Semanggi.

Tepat di Tol Jati Bening, arus lalu lintas mulai tak bergerak. Para pengendara harus bertahan dengan laju kendaraan sekitar 5-10 km/jam. Diperkirakan antrean kendaraan mengular hingga Tol Halim Perdanakusuma. Kondisi ini diduga merupakan imbas dari penutupan Tol Tanjung Priok.

"Kemungkinan Tol Tanjung Priok ditutup karena Rawamangun banjir," kata Ani, seorang warga yang menumpang bus dari Bekasi, Jawa Barat menuju Blok M, Jakarta Selatan kepada Liputan6.com.

Banyak penumpang bus yang akhirnya menyerah untuk melanjutkan perjalanan. Mereka memilih berhenti di Tol Jatibening. Namun tidak begitu dengan Ani. "Saya kan kerjanya di proyek. Jadinya bisa dateng siang-siangan," imbuhnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di Tol Dalam Kota dari arah kawasan Halim Perdanakusumah menuju Bekasi terpantau masih lancar. (Riz/Ism)

Baca juga:
Bekasi Dikepung Banjir, Kompleks IKIP Terendam 3 Meter
Terowongan Halim Terendam, Pemotor Nekat Masuk Busway Lawan Arah
Imbas Stasiun Jatinegara Tergenang, Kereta Antre di Manggarai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini