Sukses

[VIDEO] Nekat Masuk Layang Casablanca, Ratusan Motor Kena Razia

Tak hanya menjaring para pengendara sepeda motor, dalam razia tersebut polisi juga menilang sopir bajaj yang nekat naik JLNT

Ratusan sepeda motor terjaring razia karena melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta. Razia dilakukan pihak Kepolisian setelah seorang pengendara sepeda motor tewas akibat terjatuh dari JLNT pada Senin 27 Januari 2014 kemarin malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (29/1/2014), satu persatu sepeda motor yang menggunakan JLNT Casablanca dihentikan polisi.

Meski telah dirazia, namun sejumlah pengendara roda 2 mengaku tidak mengetahui ada rambu lalu lintas yang melarang sepeda motor melintas di JLNT. Beberapa pengendara motor bahkan sempat mencoba memutar balik arah namun tindakan berbahaya ini tetap diganjar surat tilang dari petugas yang telah menunggu di bawah jalan layang.

Tak hanya menjaring para pengendara sepeda motor, dalam razia tersebut polisi juga menilang sopir bajaj yang nekat naik JLNT. Ketika terkena razia, para pengendara ini beralasan, mereka tidak tahu bahwa sepeda motor dilarang masuk ke JLNT.

Sementara itu, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang memimpin razia juga menyayangkan sikap pengendara sepeda motor yang masih melanggar meski sudah ada rambu-rambu saat naik jalan layang.

Sebelumnya, pada Senin 27 Januari 2014 malam salah satu pengendara sepeda motor yang melewati jalan layang ini mengalami kecelakaan ketika menghindari razia polisi. Pengendara yang diketahui bernama Faizal itu sedang memboncengi istrinya dan langsung balik arah dan melawan arus saat ada polisi menunggu di ujung jalan layang.

Namun saat balik arah mobil yang berada di belakang langsung menghantam sepeda motor milik Faizal. Faizal pun mengalami luka-luka sedangkan istrinya, Windawati yang sedang hamil 7 bulan tewas akibat terkena hantaman mobil dan terlempar ke bawah jalan layang.

Korban pun sudah dimakamkan tadi siang. Namun faisal tidak hanya kehilangan istri ia pun terancam terkena hukuman karena sudah ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar lalu lintas sehingga menyebabkan istrinya meninggal dunia. (Han/Mut)

Baca juga:

Maut di Casablanca, Ironi Jalanan Ibukota

Ahok: Motor Berani Melintas di JLNT? Saya Sikat Anda!

Polisi: Tak Ada Razia Saat Kecelakaan Wanita Hamil di Casablanca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.