Sukses

Polisi: Tak Ada Razia Saat Kecelakaan Wanita Hamil di Casablanca

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan sementara, polisi menyatakan Faizal melawan arah.

Suami Windawati, Faizal Bustamin, kini masih dirawat di RS Mintoharjo. Dan Faizal juga belum mengetahui bahwa sang istri dan anaknya yang masih dalam kandungan telah meninggal dunia akibat peristiwa kecelakaan yang terjadi Senin 27 Januari 2014 pukul 23.00 WIB di Jalan Layang Non Tol (JNLT).

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan sementara, polisi menyatakan Faizal melawan arah. Adapun terkait informasi adanya razia oleh pihak kepolisian saat peristiwa itu terjadi ditampik oleh polisi.

"Kita lihat dan olah TKP tidak ada razia malam itu. Dan JLNT itu adalah jalur searah dengan dua lajur, jadi tidak ada razia," tegas Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Berdasar olah TKP, didapati sejumlah saksi yang mengatakan pada malam kejadian, terdapat beberapa kendaraan roda dua yang juga melawan arus. Posisi Faizal saat kejadian diketahui masih berada di atas JLNT.

"Faizal dapat keterangan dari orang yang berbalik arah juga. Olah TKP dan hasil pemeriksaan sementara, menurut saksi ada beberapa sepeda motor lawan arus saat itu. Malam kejadian itu ada sekitar 5 sampai 6 motor. Mobil Honda City di jalan yang benar," jelas Rikwanto.

Terakhir, kata Rikwanto, Fauzi mengendarai motornya dengan kecepatan cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari bekas yang terdapat di kedua kendaraan yaitu mobil Honda City dan motor Honda Beat. "Itu benturan kencang, kuat, dan keras. Kelihatan dari bekas benturannya," pungkas Rikwanto.

Peristiwa nahas terjadi pada Senin 27 Januari 2014 kemarin malam pukul 22.00 WIB di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, tepatnya di depan Mal Ambassador, Jl Prof Dr Satrio, Setiabudi, Jaksel.

Kecelakaan bermula ketika motor Honda Beat bernopol B 3843 LA yang dikemudikan Faizal (28), suami Windawati melaju di JLNT dari arah timur ke barat atau dari Tanah Abang ke Kampung Melayu. Setelah melintas di depan ITC Kuningan, motor berbalik arah dan melawan arus karena mendengar kabar ada razia polisi.

Saat melawan arus, tiba-tiba muncul mobil Honda City B 8542 RS dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pu tak terhindarkan. Akibatnya, Windawati yang sedang hamil 5 bulan terpental dan meninggal dunia di tempat. (Ali/Yus)

Baca juga:

Faizal Belum Tahu Istri Tewas Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Firasat Mertua Wanita Hamil Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Kronologi Ibu Hamil 5 Bulan Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Istri Hamil 5 Bulan Jatuh dari Jalan Layang, Suami Tak Punya SIM



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.