Sukses

Kepergok Menjambret, 2 Remaja Bonyok Dipukuli Warga Tanjung Duren

Penjambretan tersebut dilakukan dengan motif memepet korban saat mengendarai sepeda motor dan mengambil dompetnya.

Azis (17) dan Musa (16), remaja tanggung itu harus berurusan dengan polisi setelah tertangkap gara-gara menjambret dompet seorang gadis Nurmita (17) di Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Khoiri mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Nurmita yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bersama temannya Riski Ayus Safitri (16) dipepet kedua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor di Jalan Tanjung Duren Raya.

"Tiba-tiba kedua pelaku langsung memepet korban dan mengambil dompetnya," kata Khoiri di Mapolsek Tanjung Duren, Selasa (28/1/2014).

Menurut Khoiri, setelah dompet Nurmita berpindah tangan, ia kaget kemudian langsung meneriaki keduanya. Teriakan tersebut mengundang rasa penasaran puluhan warga yang saat itu sedang ramai di dekat lokasi kejadian. "Korban teriak maling, karena dompetnya dirampas oleh kedua pelaku," tambah Khoiri.

Kedua penjambret akhirnya berhasil ditangkap warga sekitar sebelum dibawa ke Polsek Tanjung Duren. Pukulan demi pukulan pun mendarat di wajah dan tubuh kedua bocah nekat itu. "Dari tas korban, terdapat uang sebanyak Rp 640 ribu. Pelaku ini sering beraksi dengan kasus yang sama," ucap Khoiri.

Kini, kedua remaja putus sekolah itu mendekam di Mapolsek Tanjung Duren untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (Rmn/Mvi)

Baca juga:

S, Penembak Brigadir Nurul Masih Buron
Kapolda Jabar: Penembak Brigadir Nurul Ditangkap di Lampung
Sketsa Pelaku Penembakan Brigadir Nurul di Bogor Disebar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.