Sukses

Ahok: Motor Berani Melintas di JLNT Casablanca? Saya Sikat Anda!

Windawati, wanita yang hamil 7 bulan meninggal jatuh dari Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Windawati, wanita yang hamil 7 bulan meninggal jatuh dari Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, setelah sepeda motor yang dikemudikan suaminya Faizal Bustamin alami kecelakaan. Peristiwa ini pun disayangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pria yang karib disapa Ahok itu mengaku prihatin atas kasus kecelakaan itu. Namun satu sisi, Ahok geram lantaran aturan pelarangan kendaraan roda dua melintas JLNT tak ditaati. Dia pun berjanji akan mencegah terjadinya insiden itu.

Pemprov DKI bakal menindak tegas para pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan itu. Bila kedapatan melintasi JLNT, motor akan langsung disita.

"Ya saya nggak cuma pasrah saja. Saya akan kerjain. Tetapi saya nggak mau tungguin Anda. Saya akan sikat Anda (pengendara sepeda motor). Saya akan larang motor masuk JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang dan Jalan Sudirman-Thamrin, saya akan cegat," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Namun sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu menyadari, hingga kini Pemprov DKI Jakarta masih belum bisa memenuhi kebutuhan warganya akan armada transportasi umum yang layak dan nyaman.

"Satu hari kecelakaan motor, bisa akibatkan mati 1 sampai 5 orang. Saya bilang kamu bahaya naik motor, kalau kondisinya seperti ini, dia pasti tanya juga, mana busnya?" ujarnya.

"Saya baik selama ini, masih izinkan motor melintas, karena nggak ada bus. Tapi kalau sudah bus datang. Awas saja, yang naik, saya sikat motor anda," pungkas Ahok. (Ndy/Ali)

Baca juga:

Polisi: Tak Ada Razia Saat Kecelakaan Wanita Hamil di Casablanca
Faizal Belum Tahu Istri Tewas Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Firasat Mertua Wanita Hamil Jatuh dari Jalan Layang Casablanca
Kronologi Ibu Hamil 5 Bulan Jatuh dari Jalan Layang Casablanca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini