Sukses

Pelatih Persib Curhat ke Bupati Garut

Terplihnya Rudy Gunawan sebagai Bupati Garut, mengundang perhatian legenda hidup Persib Bandung Jajang Nurjaman.

Citizen6, Bandung: Terplihnya Rudy Gunawan sebagai Bupati Garut, mengundang perhatian legenda hidup Persib Bandung Jajang Nurjaman yang kini menangani club kesayangan bobotoh ini. Pertemuan pelatih Persib Bandung dengan Bupati Garut ini, sebelumnya telah jauh-jauh hari di mediasikan oleh Dadang Johar Kepala Sekolah SMKN 1 Garut.

Kang Janur, begitu pelatih kawakan ini biasa disapa, kira-kira pukul 8.30 WIB, Sabtu 25 Januari 2014 telah berada di kampus SMKN 1 Garut bersama pemain asing Persib Bandung asal Montenegro, Vladimir Vujovic.

"Ya, kami mengundang Jajang Nurjaman ini, merupakan bagian dari gelaran acara turnamen futsal Se-Priangan Timur 2014 yang perdana dengan hadiah utamannya Thropy Bupati Garut. Keberadaan Kang Janur di sini akan memotivasi para peserta untuk lebih baik dan sportif dalam menekuni hobi sepak bolanya. Selain itu, Kang Janur dan saya merupakan alumnus dari UNINUS Bandung, ya sekalian reunian," ungkap Kasek SMKN 1 Garut di hadapan para wartawan.

Sebelum menggelar acara Opening ceremony Turnamen Futsal Antar SMA/SMK Se-Priangan Timur 2014, Coach Janur berkesempatan berbincang khusus dengan Bupati Garut Rudy Gunawan. Perbincangan antara pelatih Persib dan Bupati Garut ini berlangsung sekitar setengah jam di ruangan Kepala Sekolah SMKN 1 Garut.

Dalam bincang-bincang yang berlangsung akrab ini, Kang Janur menyampaikan "Curhat" nya kepada Bupati Garut terkait Tim Persib Bandung yang kini minim talenta asal Garut.

"Padahal, pada zaman saya dulu bermain di Persib, pemain-pemain Persib asal Garut itu selalu mendominasi di tubuh tim Persib. Kita tentu tidak asing lagi dengan nama-nama seperti Nyang nyang, Adeng Hudaya, Uut Kuswendi, dan banyak lagi. Namun dalam susunan pemain inti Persib yang sekarang sama sekali tidak ada pemain asal Garut. Ini salah satu keprihatinan saya. Padahal para pemain asal Garut itu pada masa jayanya dulu selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan prestasi dan  nama besar Persib Bandung," ungkap Janur dihadapan Bupati.

Jajang Nujaman berharap, kepada para pengurus PSSI, KONI dan  pihak pihak terkait, terlebih Bupati  Kabupaten Garut yang baru saja terpilih, segera membenahi dunia persepakbolaan di Kabupaten Garut.
 
Mendengar harapan pelatih Persib Bandung ini, Bupati berjanji segera membenahi persepakbolaan di Kabupaten Garut, dengan harapan bisa kembali muncul talenta- talenta sepak bola terbaik asal Garut yang bisa mendongkrak kejayaan Maung Bandung pada masa mendatang.

"Insya Alloh, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk kembali membangun persepakbolaan di Kabupaten Garut. Dan turnamen futsal ini adalah salah satu upaya kita untuk menjaring atlet-atlet sepak bola terbaik masa depan,"  tandasnya. (mar)

Penulis
Abu Nasmah
Bandung, nasmahatxxx@gmail.com

Baca juga:
Pelatihan Difabel, Ubah Pola Asuh Orangtua Mendidik Anak
Blogger Cirebon Ajak Warga Untuk Aktif Menulis
100 Guru Olahraga Ikuti Pelatihan Mutu Tenaga Pendidik

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini