Sukses

Blogger Cirebon Ajak Warga Untuk Aktif Menulis

Itulah salah satu alasan kenapa blogger Cirebon terbentuk. Salah satu kegiatannya adalah mengadakan pelatihan menulis.

Citizen6, Cirebon: Permasalahaan pendidikan di Indonesia sangatlah beragam,  mulai dari gedung-gedung  sekolah, biaya pendidikan mahal yang mendorong banyak anak yang putus sekolah.

Itulah salah satu alasan kenapa blogger Cirebon terbentuk. Salah satu kegiatannya adalah mengadakan pelatihan menulis.  Komunitas websitenya beralat di rebon.org ini  berupaya mengajak masyarakat Cirebon untuk aktif terus menulis melalui media online maupun offlinenya.

Blogger Cirebon juga berharap mendapatkan dukungan dari warga Cirebon agar permasalahan tentang pendidikan bisa di atasi bersama.

Hal ini mengemuka saat diadakannya kopdar bersama yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurut Agus Nuril, salah satu membernya, kopdar ini merupakan langkah dan semangat baru blogger-blogger yang ada di wilayahnya. Laki-laki ini berharap komunitasnya bisa bermanfaat bagi masyarakat karena salah satu tujuannya adalah untuk memajukan Cirebon dari kacamata para blogger.

Hal ini dipertegas oleh Abeng, "Mudah-mudahan dengan dibentuknya komunitas ini, dapat membuat Cirebon jadi lebih berbudaya, dan lebih kreatif lagi. Mengingat, potensi para pemuda untuk berkumpul akan bisa mengembangkan ide-ide yang bagus bagi perkembangan kota dan kabupaten Cirebon untuk ke depannya lagi."

Nama Rebon ini sendiri bermula dari salah satu rekan pengurus komunitas yang bernama Sindhu.  "Menurut bahasa Cirebon, Rebon berarti udang yang merupakan komoditas utama atau ciri khas dari Cirebon itu sendiri. Selain itu nama ini juga mudah diingat."

Rebon yang dibentuk sejak 25 Mei 2013 ini telah melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah bakti sosial, sosialisasi ke sekolah tentang internet sehat dan tentu saja tentang dunia blog, dan lain-lainnya.(kw)

Penulis:
Muhammad Ridwan

Baca Juga:
Suara Blogger Dari Cirebon
Komunitas Blogger Cirebon Diharap Cerdaskan Masyarakat
4 Kuliner Khas Cirebon yang Menggugah Selera

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini