Sukses

KPK Juga Sita 10 Mobil Wawan dari Serang

Mobil-mobil tersebut saat ini masih dalam perjalanan menuju KPK.

Tak hanya menyita 3 mobil mewah milik Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dari kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, KPK juga mengangkut mobil Wawan lainnya di Serang, Banten. Mobil-mobil tersebut saat ini masih dalam perjalanan menuju KPK.

"Mobilnya bukan cuma 3. Masih dalam perjalanan ke sini dari 4 sampai 5 lokasi yang dilakukan penyitaan," ungkap Juru Bicara KPK Johan Budi di kantor KPK, Senin (27/1/2014).

10 Mobil tersebut yaitu 2 Pajero Mitsubishi, 1 BMW, 1 Honda Freed, 3 Kijang Innova, 1 Avanza, 1 Ford Vista, dan 1 Fortuner. Namun, Johan belum mendapatkan laporan mengenai rincian jenis mobil beserta nomor polisinya.

Ia mengatakan penyitaan aset kendaraan milik Wawan tersebut terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Dari 7 lokasi, penyidik melakukan penyitaan terhadap beberapa mobil terkait TPPU dengan tersangka TCW. Malam ini dilakukan penyitaan," kata Johan.

Malam ini, dari rumah Wawan di Jalan Denpasar IV nomor 35, Kuningan, Jakarta Selatan, KPK menyita Land Cruiser B 888 TCW berwarna hitam, Lexus LS B 888 ARD berwarna hitam dan Nissan GTR B 888 GAW warna putih.

Sementara, Harley Davidson B 3484 NWW berwarna silver diangkut menggunakan mobil derek. (Ali)

Baca juga:

Geledah Rumah Wawan-Airin, KPK Sita Setumpuk Dokumen
Ponsel Keponakan 'Tangan Kanan` Wawan Disita KPK
KPK Juga Geledah Rumah Sekretaris Pribadi Adik Ratu Atut
KPK Angkut 3 Mobil Mewah & 1 Motor Harley dari Rumah Wawan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.