Sukses

RZ dan Indosat Sediakan 10 Toilet Portable di Lokasi Banjir

PT Indosat Tbk bersama RZ (Rumah Zakat) mendirikan 10 toilet portable dan sanitasi air bersih untuk korban banjir Kampung Pulo

Citizen6, Jakarta: PT Indosat Tbk bersama RZ (Rumah Zakat) mendirikan 10 toilet portable dan sanitasi air bersih untuk korban banjir Kampung Pulo, Jl. Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Toilet dan sanitasi air bersih ini didirikan di lokasi pengungsian selama lima hari. Di lokasi yang sama juga dilakukan pelayanan kesehatan dengan total penerima manfaat 233 orang, pembagian 300 porsi makan siang dan 250 porsi makan malam.
 
“Di lokasi banjir sulit menemukan toilet dan air bersih. Oleh sebab itu kami hadirkan toilet portable dan air bersih agar para korban tetap nyaman dan kebersihannya terjaga. Lingkungan yang bersih pangkal dari kesehatan,” terang Herlan Wilandarian Syah, Koordinator Relawan RZ, Kamis (23/01).
 
Selain itu RZ dan Indosat juga bekerja sama untuk menghadirkan Mobil Klinik Ceria, pelayanan pengobatan, penyaluran obat-obatan, makanan, dan sembako. “Kami memanfaatkan dana CSR untuk aksi ini. Semoga dengan ini Indosat dapat membantu para korban bencana,” tutur Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.
 
RZ senantiasa membangun sinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan aksi kemanusiaan. “Kerja sama yang kami bangun tidak hanya dengan masyarakat, tapi juga dengan pemerintah dan pihak swasta, dalam dan luar negeri,” ujar Nur Efendi, CEO RZ, Kamis (23/01).
 
RZ selalu siaga membantu korban bencana, baik saat tanggap darurat, evakuasi, maupun recovery. “RZ telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Alhamdulillah, kondisi ini memudahkan dan mempercepat gerak kami dalam bertindak untuk menolong masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Nur. (kw)

Penulis:
Sari Asih Rahmawati

Baca Juga:
Pengungsi Gunung Sinabung Masih Butuh Bantuan
RZ Salurkan Makanan dan Logistik ke Wasior
Relawan `RZ` Bantu Korban Topan Haiyan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.