Sukses

PKK Banjar Juara Nasional Lomba Pangan Nusantara 2014

Seluruh TNI Se-Indonesia mengikuti Parade Pangan Nusantara 2014 di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur.

Citizen6, Banjar: Parade Pangan Nusantara 2014 dengan tema "Bersama Rakyat TNI mengawal Ketahanan Pangan Menuju Kedaulatan Pangan Nasional" merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh TNI Se-Indonesia (34 Provinsi & 13 Kodam Se-Indonesia, salah satunya Provinsi Kalimantan Selatan).

Parade Pangan Nusantara ini dilaksanakan pada 15-19 Januari 2014, di Lapangan Rampal Malang-Jawa Timur. Rangkaian kegiatannya antara lain pameran bursa pangan, lomba kreatif makan dan minuman olahan, lomba masal chef Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, pemecahan rekor MURI goreng tempe, dan lomba kreatif Pangan Nusantara.
 
Kabupaten Banjar (Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar) di daulat untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba Kreatif Pangan Nusantara berbahan utama jagung pada hari pertama lomba, Sabtu 18 Januari 2014 dan berbahan utama ketela pohon (ubi kayu) pada hari kedua, Minggu 19 Januari 2014, bersaing dengan peserta lomba kreatif Pangan Nusantara dari 34 Provinsi se Indonesia dan Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Pada Lomba tersebut PKK Kabupaten Banjar menampilkan olahan pangan dari jagung dengan resep Kakoleh Jagung dengan minuman pendmping Juice Tiwadak Takurihing dan bahan dasar ketela pohon dengan resep Dulanit Gumbili dan Setup Sepang.

"Alhamdulillah, Kabupaten kita tercinta mampu meraih Juara Favorit Tingkat Nasional sekaligus Juara III Tingkat Nasional dalam Lomba Kreatif Pangan Nusantara," ucap syukur Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Raudhatul Jannah.

Ia menambahkan, bahwa tujuan dari lomba ini adalah untuk mempromosikan produk kuliner unggulan daerah kepada masyarakat luas dan terciptanya interaksi bisnis antar daerah dan provinsi Se-Indonesia. (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Baca juga:
Panglima TNI Buka Parade Pangan Nusantara 2014
Pesona Kampung Iwak Sidoarjo
Kenikmatan Unik Dawet Mantingan Jepara


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.