Sukses

`Main` Granat, 6 Bocah Tewas

6 Bocah tersebut terdiri dari 5 bocah laki-laki dan seorang bocah perempuan.

Sebanyak 6 bocah di kawasan Babar Mela, Hangu, Pakistan, tewas saat bermain granat. 6 Bocah tersebut terdiri dari 5 bocah laki-laki dan seorang bocah perempuan.

Seperti dimuat Fox News, Senin (27/1/2014), keenam bocah itu awalnya sedang bermain di sebuah lapangan Babar Mela. Lalu menemukan sebuah granat. Mereka mengira itu hanya mainan, tapi setelah dipegang malah meledak. Boom!

"Kejadian terjadi pada hari Minggu (26 Januari). Seorang bocah perempuan dan dan 5 bocah laki-laki itu berasal dari 2 keluarga," kata Kepala Kepolisian Hangu, Mian Iftikhar.

Keeenam bocah yang tewas itu diketahui berusia 7 hingga 12 tahun. Beberapa bocah lainnya dikabarkan terluka. Namun tak disebutkan pasti berapa jumlah yang cedera.

Belum diketahui siapa pemilik granat itu. Namun Kawasan Babar Mela berbatasan dengan wilayah Afghanistan yang diketahui sebagai markas Al Qaeda. Polisi menduga granat milik Al Qaeda.

Pada awal Januari, bom juga pernah meledak di Hangu, tepatnya di sebuah sekolah. Bom diledakkan oleh pelaku bom bunuh diri. Seorang bocah berusia 14 tahun tewas terkena ledakan saat mencoba menyelamatkan teman-temannya. (Riz/Mut)

Baca juga:

Mengaku Nabi, Pria Inggris `Tak Waras` Divonis Mati di Pakistan
Bom Meledak di Pasar Dekat Markas Tentara Pakistan, 10 Tewas
Bom Meledak di Kereta Pakistan, 3 Penumpang Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.