Sukses

[VIDEO] Brankas di KBS Diduga Berisi Ratusan Juta Rupiah

Satu pintu rahasia di Kebun Binatang Surabaya, dengan 3 gembok diduga menyimpan 2 brankas berisi uang jutaan rupiah.

Setelah kematian misterius Michael, singa jantan koleksi Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, kini kabar tak sedap kembali muncul. Di kebun binatang itu ditemukan 3 brankas yang diduga berisi uang ratusan juta rupiah, cula badak, serta gading gajah.

Namun, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/1/2014), pengelola baru belum mendapat lampu hijau dari kejaksaan dan kepolisian. Terutama untuk mengungkap isi brankas misterius itu.

Adapun kunci brankas berada di tangan pengurus lama. Satu brankas di kantor pengurus lama, bahkan dikabarkan menyimpan cula badak dan gading gajah.

Keanehan demi keanehan ini membuat Walikota Surabaya Tri Rismahariini melaporkan dugaan korupsi ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Satu di antaranya mengenai proses pertukaran hewan koleksi KBS yang mencurigakan. Serta, hasil audit Universitas Airlangga yang menemukan adanya praktik-praktik penuh kejanggalan.

Rencananya, untuk mengetahui pasti isinya, dalam dua pekan ke depan ketiga brankas akan dibuka. Tentunya, setelah petugas mengantungi izin dari penegak hukum. (Ans/Ism)

Baca juga:

Walikota Risma: Ada Brankas Tergembok di KBS, Saya Lapor KPK
Polisi Temukan Kejanggalan dari Kematian Singa Jantan di KBS
KPK Masih Telaah Laporan Walikota Risma Soal Korupsi KBS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.